Labels

23 Maret 2014

Membuat Spring Airsoft Gun dari PVC


Hallo Gan, Hari ini saya akan mempromosikan cara membuat spring (pegas) airsoft gun yang terbuat dari pipa PVC. Senjata ini mirip sniper (direkomendasikan untuk senapan jarak jauh) dan hanya 1x kongkang 1xtembak 1xpeluru. Berikut bahan-bahannya :

1. PVC 1" untuk membuat stock dan recivier.
2. PVC 3/4" untuk membuat Bolttrigger dan Hand guard.
3. PVC 1/2" untuk membuat piston.
dan pendukung lainnya.....

Bagian-bagiannya :


1. Piston adalah bagian yang mencipatakan tekanan udara yang akan melontarkan peluru. Terbuat dari PVC 1/2" dan diberi karet (yang biru) pada ujungnya berguna untuk peredam hantaman bolt.




2. Bolt berguna untuk mengokang piston dan isinya ada spring (per), spring guard, penahan spring dan piston. Terbuat dari PVC 1" dibikin menyerupai bentuk " t ". Dibuat dari PVC 3/4"






Inilah komponen Bolt yang dibongkar.










3. Chamber adalah bagian yang menampung proyektil peluru. Dibuat dari sepotong pipa besi yang dilubang bagian sampingnya untuk memasukan peluru, kemudian diberi dudukan dari tutup CDR langsung dimasukan ke sepotong pipa 1/2".



4. Barrel dibuat 2 macam yaitu barrel dalam dan barrel luar. Barrel dalam terbuat dari alumunium dan barrel luar terbuat dari PVC 1/2". Di ujung barrel luar dipasang PVC 1" dan di lubangi berbentuk sirip-sirip supaya terkesan senjata asli.




5. Trigger dibuat dengan PVC 3/4". Untuk handguard (pelindung jari pelatuk) dibuat PCV 3/4" dipotong tengah dan dibentuk menyerupai ini. Untuk Handgrip dan tuas trigger terserah anda yang buat, yang penting nyaman digenggam. 




6. Body & Stock dibuat dari PVC 1". Stock & Body di tempel jadi satu. Untuk Stock dibuat mekanis (dengan kreasi anda sendiri) supaya bisa di panjangkan, sesuai dengan panjang tangan dengan bahu anda.






Nih semua part nya dalam keseluruhannya. Tinggal anda pasang dan nikmati kreasi anda.   -Selamat mencoba-








Nih sumbernya : Klik disini !

8 komentar: