Labels

11 Oktober 2014

Manfaat Jogging untuk Kesehatan


Jogging tentu tidak asing bagi di telinga kita, jogging adalah lari kecil yang tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk berlari. Jogging banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan terutama bagi otot kaki dan kapasitas paru-paru. nih saya kasih singkatnya saja dari beberapa point yang saya berikan :

1. Aktifitas jogging akan membentuk otot pada kaki, otot pada paha dan betis. Bagi yg mempunyai masalah pada kaki seperti banyak lemak pada paha sangat dianjurkan untuk jogging, tapi jangan terlalu dipaksakan supaya tidak cidera.

2. Jogging juga bermanfaat untuk paru-paru karena saat kita berlari, tubuh kita akan membutuhkan banyak oksigen untuk mempertahankan stamina saat berlari. Nilai plus nya adalah untuk memperbesar kapasitas paru-paru kita sehingga kita tidak gampang lelah saat beraktifitas, lebih baik pada saat pagi hari di taman supaya manfaatnya lebih terasa (sekitar jam 6-9).

3. Jogging ternyata bisa membuat dada dan perut kita makin berbidang untuk laki2. Mengapa ? karena saat kita jogging pasti tidak lepas dengan peranan gerakan tangan keatas-kebawah atau ke samping. Tentu aktifitas ini akan perlahan-lahan membentuk badan laki2.

4. Terakhir adalah pengeluaran berupa keringat sangat bagus apabila jogging pagi-pagi, tubuh langsung mengeluarkan banyak keringat yang mengandung banyak sekali racun dalam diri kita dan lemak tak jenuh. Bila semua racun dikeluarkan maka tubuh kita akan terasa ringan.

Itulah beberapa point dari manfaat jogging untuk tubuh kita, jangan lupa untuk selalu membawa handuk kecil dan air putih yang banyak ( isotonik boleh, tapi khasiat lebih bagus air putih) juga pemanasan dulu sebelum jongging supaya tidak ada cidera pada kaki. Hidup sehat supaya tubuh terasa ringan dari penyakit.

2 komentar: